Rabu, 03 Juni 2009

HATI-HATI PENIPUAN

Sekedar info buat teman-teman, semoga tidak tertipu.

 

Tadi malam saya dapat sms dengan sender  TELKOMSEL” tidak menggunakan nomor telpon seperti sms penipuan kebanyakan.

Bunyinya seperti ini :

 

Peluncuran Semarak TELKOMSEL poin 2009/10 priode ke’5 Sim-Card anda men-dpt Hadiah Rp.25juta. utk ifo hub Cust.Service;021-33933111/02133933222,  terima kasih

 

Pertama kaget juga, karena sms hampir meyakinkan saya. Karena Sender pengirim TELKOMSEL.

Untung saya masih bisa berpikir jernih, langsung saja saya hubungi 111 untuk minta informasi (tidak menghubungi nomor CS yang mereka sebutkan). Dari informasi CS telkomsel saya disuruh mengabaikan saja pemberitahuan ini karena hanya sms “PENIPUAN” yang mengatasnamakan telkomsel.

Merasa kurang yakin, saya coba cari di internet, banyak sekali postingan teman-teman blogger yang memperjelas kalo SMS ini penipuan. Bahkan INDOSAT sudah lebih dulu mereka bom dengan sms seperti ini.

Jadi hati-hati, sekarang kejahatan semakin canggih mereka bisa menggunakan teknologi untuk lebih meyakinkan korbannya. Jangan mudah tertipu dengan iming hadiah yang besar.

Semoga bermanfaat.

 

03062009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar