Jumat, 18 April 2014

Cara membujuk istri yang sedang marah

"Sebaik-Baik Lelaki Adalah Yang Paling Baik Dan Lemah Lembut Kepada Isterinya" (Al-Hadist)

Berikut ini merupakan beberapa tips mengatasi jikalau sang istri sedang marah" 1. Seorang istri ketika marah pasti ada alasannya, dan hendaknya sang suami membicarakannya baik-baik apa yg menyebabkan sang istri marah, karena hal ini sangat penting.

2. ketika sang istri marah-marah di depanmu, hendaknya suami harus terima hal itu. Biarkanlah amarahnya reda. Jangan pernah kamu membantahnya, karena hal itu akan memperburuk keadaan.

no.2 ini dapat diambil pelajarannya pada kisah Umar r.a, suatu ketika istrinya marah2, namun sang khalifah tetap diam, dan ia hanya berkata "bagaimana mungkin aku membalas kemarahannya istriku sedangkan ia yg merawatku dan merawat anak-anakku"

4. ketika sang suami memang melakukan sebuah kesalahan yg membuat istrinya marah, hendaknya suami minta maaf dengan setulus-tulusnya dan kemudian ajaklah sang istri untuk sedikit bercanda. agar tercipta suasana yg nyaman.

5. apabila semua langkah diatas belum berhasil, ajaklah istrimu pergi ke tempat yg spesial khusus kalian berdua, di sana buat keadaan seromantis mungkin. ajaklah bercanda, dan apabila ada senyum yang terpancar dari wajahnya, berarti sang suami telah berhasil melunakkan hati sang istri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar